Tahun 2017 Ditutup Dengan Sempurna Oleh Star Wars: The Last Jedi

Dimulai sejak tahun 2015 ketika J.J. Abrams membuat ulang Star Wars: The Force Awakens, di penghujung tahun 2017 para fans kembali dibuat penasaran dengan kelanjutan filmnya. Star Wars: The Last Jedi menunjukkan berbagai karakter yang saling berhubungan antara Rey, Luke Skywalker, dan Ben Solo alias Kylo Ren. Sisi terang dan gelap ditunjukkan secara gamblang melalui posternya, sehingga menjadikan para fans semakin bertanya-tanya siapakah Rey sebenarnya dan apakah ia akan berada di light side atau dark side.

20 menit pertama film sudah menunjukkan aksi intens peperangan antara pasukan First Order di bawah pimpinan Supreme Leader Snoke (Andy Serkis) dan The Rebellion yang dipimpin oleh Putri Leia (Carrie Fisher). Sorotan utamanya adalah Poe Dameron (Oscar Isaac) dengan aksi yang tergolong impulsif, namun membuat adegan tersebut semakin menegangkan.

Adegan berikutnya akan lebih fokus kepada Rey (Daisy Ridley) yang membutuhkan bimbingan Luke Skywalker (Mark Hamill) menjadi Jedi sehingga The Rebellion mendapatkan harapan kembali dan terus bertahan. Tidak lupa adegan yang cukup banyak menyorot hubungan antara Rey dan Kylo Ren (Adam Driver) ketika mereka bisa saling berkomunikasi setelah kejadian yang terjadi di hutan pada film sebelumnya, The Force Awakens.

Akting para pemain membuat penonton merasakan emotional roller-coaster, apalagi berbagai karakter memiliki hubungan yang saling terlibat. Akting para pemain di film sebelumnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi dengan dengan adanya karakter baru seperti Rose Tico yang diperankan oleh Kelly Marie, Laksamana Holdo (Laura Dern), dan sang pencuri bernama DJ diperankan oleh Benicio Del Toro. Memang ada kekurangan dalam pengembangan karakter dan peran dari karakter-karakter tersebut, seperti kurangnya aksi dari John Boyega sebagai Finn yang cukup menjadi sorotan pada film sebelumnya. Meskipun begitu hal tersebut tidak menjadikan The Last Jedi sebagai film yang mengecewakan. Apalagi kali ini peran BB-8 akan terlihat lebih banyak dibandingkan film sebelumnya.

Debut Rian Johnson yang mengarahkan dan menulis film Star Wars: The Last Jedi terbilang kreatif, menarik, dan memberikan kesan fresh terhadap ceritanya, ia juga berhasil menunjukkan kompleksnya hubungan para karakter terutama tiga karakter sorotan utamanya yaitu Rey, Luke, dan Kylo Ren. Johnson juga membuat beberapa twist dalam plot cerita sehingga menjadi sesuatu yang tidak terduga. Penonton juga akan terpukau dengan grafis dan visual di film ini.

The Last Jedi yang berdurasi 152 menit ini berhasil membuat siapa pun yang menonton seolah menjadi telibat dalam aksi dan ceritanya. Film yang patut ditonton sebagai penutup di akhir tahun. Segera tonton Star Wars: The Last Jedi di bioskop favorit klen!


Gimana menurut Kawan WPM?

Gimana menurut Kawan WPM?