KOMANDAN: Komiknya Anak Medan

Aloha halo kawan WPM, selamat hari Senin, semoga pekan ini juga berakhir dengan cepat ya, hehe.
.
Seperto biasa di #WPMeetCommunity malam ini, min mau ngenalin satu komunitas ke kawan WPM semua. Nah, ada #KOMANDAN atau Komiknya Anak Medan yang malam ini akan bagi-bagi cerita ke kawan WPM.
.
KOMANDAN ini terhitung baru loh kawan WPM, mulai terbentuk secara resmi pada 6 Juli 2017. Dibentuk berdasarkan inisiatif para komikus-komikus muda Kota Medan agar punya wadah bersama.
.
Nah, wadahnya ini digunakan untuk menampung semua kreatifitas dalam berkarya khususnya komik. .
Terus ya, cita-citanya juga untuk menciptakan atmosfer industri kreatif dalam bidang komik, novel gragis, cerita bergambar di kota kita tercinta ini. Asik ya!

Jadi, kegiatannya KOMANDAN ini ada namanya Beselemak di Taman, ini tuh gathering kecil-kecilan para anggota, diisi dengan membuat komik serentak yang biasanya dibuat 2 minggu sekali di taman-taman Kota Medan.
.
Sesekali ngumpul di markas Digidoy atau cafe-cafe, mana sesuai kesepakatan aja, hehe.
.
KOMANDAN pernah ikut dalam pameran Festival Komik Nasional 2017 di Yogyakarta, pameran di Medan Utopia 2017, serta baru saja menggelar acara Road to Lamkofest yang diadakan September kemarin di Cafe Potret.
.
Saat ini anggotanya sendiri udah ada 75 orang yang sudah aktif membuat komik sendiri ada sekitar 20-an orang.
.
Jadi kalo kawan WPM tertarik mau gabung, boleh ikut gathering dulu, dan ikutin kegiatan mereka. Selanjutnya bisa diobrolin sama teman-teman di komunitas.
.
Ke depannya niatannya KOMANDAN berencana membuat sebuah event komik tahunan yang melibatkan semua komikus lokal dan nasional serta diselenggarakannya di Medan!
.
Waah, pokoknya didoain sukses deh ya! Ditungguin karya-karyanya yang membanggakan, teman-teman!

This slideshow requires JavaScript.

Apa pendapatmu?

Gimana menurut Kawan WPM?