Kevin Sanjaya: Jangan Sia-siakan Kesempatan

Analisadaily/ Christison Sondang Pane – Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menutup kompetisi musim ini dengan baik dan memuaskan. Pasangan ini menjadi jawara di turnamen BWF Dubai World Super Series Finals 2017 di Hamdan Sports Complex, Minggu (17/12).

Pemain yang dijuluki Minions itu mengalahkan ganda putra Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16 dan 21-15 di partai final. Saat memberikan keterangan, Kevin mengaku, senang atas perolehan prestasi tersebut.

“Ini perasaan yang luar biasa karena memenangkan gelar Super Series ketujuh. Ini adalah hat-trick kedua tahun ini untuk kita, dan ini juga sangat spesial,” kata Kevin dilansir dari BWF World Super Series, Senin (18/12).

“Kami kalah di penyisihan, tapi kami banyak belajar dari hasil buruk itu. Dan, itulah sebabnya kami agresif sejak awal di final. Saat kami pergi ke lapangan, saya mengatakan pada diri saya ‘ini adalah kompetisi terakhir di Dubai, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini’.”

Ucapan Selamat

Semangat pasangan ini memang sulit dibendung, di saat Kevin menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi, saat itu juga Marcus melakukan hal yang sama. Meski, ia sebenarnya masih mengalami kesulitan secara fisik.

“Rasa sakit itu benar-benar hebat, dari leher hingga ke pinggul, dan saya harus banyak melakukan terapi. Tapi ini adalah final Super Series di Dubai dan saya tidak ingin ketinggalan. Jadi, saya ingin memberikan 100 persen. Sekarang, saya sangat senang,” sambung Marcus.

Zhang Nan, yang tidak bisa berbuat banyak pada laga itu mengucapkan selamat kepada Marcus/Kevin. Ia juga menyebut, penampilan pasangan Indonesia sangat unggul, termasuk kecepatan dan konsistensinya sebagai faktor kunci.

“Kami tidak bermain sebaik yang mereka lakukan, tapi kami akan kembali tahun depan. Saya juga menikmati permainan dengan Marcus/Kevin. Kedepan ini adalah tantangan. Liu Cheng dan saya, berharap bisa berbuat lebih baik,” ucap Zhang Nan.


http://sport.analisadaily.com/read/kevin-sanjaya-jangan-sia-siakan-kesempatan/471782/2017/12/18

Gimana menurut Kawan WPM?

Gimana menurut Kawan WPM?