Kampanye Sadar Sampah Lewat Komunitas Medan Osoji Club

Kota Medan mungkin akan masih sangat lama menyelesaikan permasalahan tentang sampah. Kota ini terlalu banyak dikepung oleh sampah-sampah. Apalagi masih banyak masyarakatnya yang minim kesadaran akan buang sampah pada tempatnya.
.
Sedari kecil kita sudah dititipi nasihat, kalau buang sampah harus pada tempatnya. Kalau tidak akan mendatangkan kerugian-kerugian, baik pada lingkungan masyarakat maupun diri sendiri.
.
Kampanye kesadaran diri untuk membuang sampah pada tempatnya sudah dilakukan sejak lama dan oleh banyak kelompok. Baik individual, lembaga, hingga komunitas. Salah satunya adalah Komunitas Medan Osoji Club (MOC) yang ada di Medan.
.
Komunitas MOC ini rutin ngadain kegiatan seputar sampah loh kawan WPM termasuk yang paling utama adalah kampanye kebersihan di kota Medan.
.
Komunitas ini sudah aktif sejak 2014 melakukan kampanye kebersihan di tempat-tempat umum. Kampanye ini dilakukan dalam bentuk aksi mengutip sampah di tempat umum. Bisa di Lapangan Merdeka, Masjid Raya Medan, ataupun taman-taman di Kota Medan.
.
Dibentuk dengan tujuan dan niatan baik, yaitu ingin mengedukasi dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya buang sampah pada tempatnya. Rutin dilakukan setiap dua kali sebulan pada hari Minggu di tempat berbeda.
.
Selain melakukan kebersihan di tempat-tempat umum, MOC juga melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah, seminar dan terbuka dalam bentuk kerja sama terkait isu kebersihan.
.
MOC juga kerja sama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup loh, jadi sampah yang dikumpulkan oleh MOC akan dipilah kemudian ditabungkan ke bank sampah. (Berbagai Sumber)
.
Nah, kalo kawan WPM tertarik bisa langsung ikutan aja kegiatan-kegiatan seru mereka, hehe


 

Gimana menurut Kawan WPM?

Gimana menurut Kawan WPM?