Gita Fariska, Model Asal Medan Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Multinational di India

Ajang Miss Multinational mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia.

Namun, ajang tersebut telah melahirkan model cantik asal Filipina, Sophia Seneron, pada 2017 lalu.

Tahun ini, Miss Multinational 2018 akan kembali digelar pada 26 Februari mendatang di India.

Para wanita cantik dari 30 negara akan memperebutkan gelar Miss Multinational 2018.

Indonesia tidak ketinggalan mengirimkan wakilnya ke ajang tersebut. Gita Fariska, model asal Medan, menjadi perwakilan di event bergengsi itu.

Ditemui di salah satu gerai makanan cepat saji, Gita menceritakan perjalanan kariernya hingga mengantarkannya ke ajang internasional tersebut.

“Awalnya ikut ajang Miss Global Indonesia di Surabaya tahun 2017 lalu. Aku mewakili Sumut, dan di sana Alhamdulillah lolos 12 besar,” kata dara 21 tahun ini, Rabu (14/2/2018).

Lolosnya Gita ke-12 besar ternyata menjadikan dirinya masuk ke kriteria mewakili Indonesia di ajang Miss Multinational 2018. Hingga kemudian, dia pun siap berangkat mewakili Indonesia.

Ketika ditanya kunci suksesnya masuk ke babak 12 besar Miss Global Indonesia, Gita mengaku tidak tahu. Dirinya hanya merasa percaya diri dan ramah kepada semua orang.

“Enggak tahu juga kenapa bisa lolos, tapi aku percaya diri aja, ramah juga,” katanya.

Selama mengikuti ajang Miss Global Indonesia, mahasiswi semester 4 jurusan Keperawatan Institut Kesehatan Deli Husada Delitua, Kota Medan ini mengaku tidak mendapatkan kesulitan apa pun.

Saat ditemui, Gita baru saja akan menyiapkan keberangkatannya ke India, seperti mengurus visa.

“Aku udah minta izin ke kampus untuk berangkat. Di sana dikarantina dari tanggal 16. Malam puncaknya tanggal 26,” ujar Gita.

Mengikuti ajang internasional mewakili Indonesia, Gita tentu bangga. Perempuan yang memang memiliki hobi di bidang modelling ini mengaku menjadi model adalah cita-citanya. Keikutsertaannya di Miss Multinational 2018 adalah salah satu langkah yang baik baginya.

“Cita-citaku memang pengin jadi model internasional,” katanya.

Gita sudah memulai karier modellingnya secara serius sejak berusia 18 tahun. Namun dia mengaku sudah mengikuti ajang model sejak kecil. Dari hobinya di modelling, anak pertama dari dua bersaudara ini sudah mampu membeli sepeda motor miliknya sendiri.

“Orangtua mendukung kegiatan aku. Dan selama ini aku mencoba balance antara pendidikan dan kegiatan modelling,” katanya lagi.

Gita yang lahir di Tebingtinggi, 13 Juni 1996 ini berharap keikutsertaannya di ajang Miss Multinational 2018 bisa membawa nama Indonesia menjadi yang terbaik.

“Semoga nanti di sana (India), bisa memberikan yang terbaik, bawa nama Indonesia menjadi yang terbaik,” pungkasnya.


Artikel asli: http://medan.tribunnews.com/2018/02/14/gita-fariska-model-asal-medan-jadi-perwakilan-indonesia-di-ajang-miss-multinational-di-india?page=all


 

Gimana menurut Kawan WPM?

Gimana menurut Kawan WPM?