6 Hal yang Cowokmu Lakukan Saat Kamu Nangis ini Jadi Tanda, Kalau Dia Calon Suami yang Peka

Hipwee/ GALIH FAJAR – Tangisan cewek bisa membuat cowok terjerembab dalam kebingungan. Sebab cewek bisa jadi sosok yang mengerikan etika menangis, bukan perkara wajah yang ngeri tapi tangisan yang meraung kadang bikin cowok tersesat dan hilang akal. Apalagi cewek kadang menangis tanpa sebab, entah karena perilaku cowok atau ada hal lain seperti detik-detik PMS. Cowok harus paham, bukannya cewek cengeng tapi kadang cowok memang bersikap kurang ajar nan menyakitkan.

Tapi ada kok tipikal cowok pengertian yang peduli dengan tangisan cewek dan menanggapinya dengan welas asih. Tipikal cowok seperti ini lah yang mestinya cewek pertahankan karena tak menutup kemungkinan dia bakal calon suami yang peka terhadap apa yang kamu butuhkan dan inginkan. Perhatikan responnya saat dia menangis siapa tahu dia melampiaskan kepeduliannya lewat cara-cara lucu di bawah ini.

1. Dia yang memelukmu saat kamu menangis selalu berharap gantikan kamu untuk menahan kepedihan

Dia ingin mewakilimu merasakan penderitaan yang kamu hadapi via unsplash.com

Saat cewek menangis, dia sedang butuh perhatian, palig tidak ada pundak yang datang untuk tempatnya bersandar. Cowok yang paham akan hal ini nggak bakalan cuma sediakan pundak, jelas dia akan memelukmu dengan erat ingin memungut kesedihanmu untuk dipikulnya. Cowok yang seperti ini baiknya dijaga biar jadi suamimu nanti.

2. Saat kamu menangis, dia mengusap air matamu segera. Kalau begini selain peka, dia jelas sosok yang romantis

Langsung diusap air matamu, bikin haru dan romantis via unsplash.com

Ada hal yang mungkin dilakukan cowok saat melihat ceweknya menangis selain memberinya sandaran. Cowok yang menyambut dengan usapan halus di pipi manismu adalah cowok yang tak mau melihatmu berlinang air mata. Selain caranya yang romantis, cowok ini bakal jadi suami yang selalu meluangkan waktunya untuk menghiburmu.

3. Dia yang memilih meredam tangismu dengan berikan hal-hal kesukaanmu, dirinya berharap kamu kembali tersenyum

“Aku janji deh besok kita seneng-seneng bareng. Liburan yuk!” via unsplash.com

Dalam hal apapun, khususnya ketika cewek mulai menangis cowok akan selalu mencari cara untuk mengetahui penyebab dari tangisanmu. Cowok yang peka akan hal ini nggak butuh waktu lama untuk mencari cara meredam tangismu. Dia akan memberimu segala hal yang kamu sukai saat kamu menangis adalah tipe calon suami yang super peka, dan menyimpan kepedulian yang besar meskipun tindakannya kadang masih malu-malu.

4. Tak hanya menatap mata dan memegang dagumu, tapi dia pun mengatakan sesuatu yang menenangkanmu

Langsung dipegang pipinya, biar kamu kuat katanya via unsplash.com

Dia langsung memegang dagumu sembari menatap tajam kepada sungai di matamu. Dia adalah tipikal cowok peka yang tak mau membuatmu bersedih. Tangisanmu baginys sebuah penyesalan luar biasa di mana dia selalu mencoba untuk tidak melakukan kesalahan yang bisa membuat kamu menangis lagi.

5. Dia yang ikut menangis tersedu, seolah dirinya paham dan merasakan pula penderitaanmu

Malah ikutan nangis via unsplash.com

Calon suami yang peka biasanya juga akan ikut merasakan apa yang ceweknya rasakan. Saat kamu bahagia dia pun akan ikut bahagia dengan aura positif yang dia tebarkan, senyum dan tawa akan selalu ada sepanjang hari. Sebaliknya saat kamu menangis, kadang dia juga akan ikut menangis karena merasakan juga penderitaan yang kamu alami.

6. Kalau memang dia punya andil buatmu menangis, dia pasti segera paham dengan kesalahannya dan coba untuk membenahi

Dia tahu kesalahannya dan mau membenahi semua yang dirasa menyedihkan hatinya via unsplash.com

Ketika cowok tahu bahwa cewek menangis karena kesalahan si cowok, maka beruntung banget cewek tersebut. Kepekaan yang ada dalam diri cowok itu susah banget dicari pada cowok lain. Cowok pada umumnya akan merasa bingung ketika cewek menangis, beda halnya dengan cowokmu itu yang selalu tahu bahwa kesalahannya lah yang bikin kamu menangis. Nggak cuma sampai di situ, cowokmu juga bakal membenahi kesalahannya, lambat laun dia akan sadar untuk selalu membahagiakanmu selamanya.

Dalam keadaan apapun sebenarnya cowok harus paham bagaimana sikap yang tepat untuk membuat cewek merasa bahagia. Kalau pun tak ada celah untuk membuatnya bahagia, paling cuma cowoknya saja yang tak mau berusaha. Di lain sisi, cowok juga butuh kepedulian cewek. Cowok yang sering memendam perasaan memang lebih susah untuk menyelami apa yang sebenarnya dia butuhkan. Tapi kalau memang sayang dan mau peduli, tanyakan langsung saja kepadanya.

Apa pendapatmu?

Gimana menurut Kawan WPM?